Roket Jenis Baru Rusia (Rus-M) - Berita Antariksa Terbaru
News Update
Loading...

Rabu, 27 April 2011

Roket Jenis Baru Rusia (Rus-M)

Rus-M
Roket Jenis Baru Rusia (Rus-M). Perdana Menteri Rusia Vladimir Putin, mengatakan kalau negaranya berencana untuk mengembangkan sebuah roket luar angkasa jenis baru pada tahun 2005, dan terus melanjutkan pembuatan roket luar angkasa seri Angara.


Roket Jenis Baru Rusia (Rus-M) sedang dikembangkan oleh perusahaan penerbangan luar angkasa, Energia, untuk meluncurkan pesawat luar angkasa generasi baru dari Vostochny space-center. Demikian seperti yang dikutip dari Space Travel, Selasa (26/4/2011).


"Kami berencana untuk mulai ujicoba roket Angara jenis ringan dan berat pada 2013, serta mengembangkan Roket Jenis Baru Rusia (Rus-M) pada tahun 2015," ujar Putin.


Sebuah model Roket Jenis Baru Rusia (Rus-M) pertama kali dipamerkan di acara MAKS 2009 air-show di Moskow. Energia telah menerima dana sebesar USD28,5 juta untuk proyek roket luar angkasa Rus-M.


Roket Jenis Baru Rusia (Rus-M) diharapkan dapat menjadi kendaraan untuk Prospective Piloted Transport System, sebuah pesawat luar angkasa berawak yang ditujukan untuk menggantikan roket Soyuz.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done