Stasiun Luar Angkasa China - Berita Antariksa Terbaru
News Update
Loading...

Rabu, 27 April 2011

Stasiun Luar Angkasa China

stasiun luar angkasa China
Stasiun Luar Angkasa China. Pemerintah China berencana meluncurkan stasiun luar angkasa buatannya sendiri ke orbit pada tahun 2020, ungkap harian China Daily.

Stasiun luar angkasa China tersebut akan terdiri dari sebuah modul inti dan dua modul. Total berat stasiun luar angkasa tersebut diperkirakan sekira 60 ton. China juga berencana untuk mengembangkan sebuah pesawat kargo luar angkasa yang akan membawa suplai ke stasiun tersebut. Demikian seperti yang dikutip dari Mashable, Rabu (27/4/2011).

Dengan berat total 60 ton, stasiun luar angkasa China tentunya sangat kecil jika dibandingkan dengan International Space Station yang memiliki berat 419 ton. Lalu, stasiun luar angkasa milik Rusia, MIR, memiliki berat 137 ton.

Stasiun luar angkasa China ini adalah satu-satunya stasiun luar angkasa dengan banyak modul, yang biasanya membutuhkan banyak teknologi rumit, dibandingkan stasiun luar angkasa dengan satu modul,sebagaimanan dikatakan Pang Zhihao, peneliti dan editor di majalah Space International.

Nama dan logo untuk stasiun luar angkasa China tersebut akan dipilih oleh masyarakat China. Mereka diundang untuk mengirimkan saran nama dan logo ke www.cmse.gov.cn atau kongjianzhan@vip.qq.com. Hasilnya akan diumumkan pada akhir September.

China memiliki program luar angkasa yang padat, dengan rencana akan meluncurkan modul angkasa Tiangong-1 dan pesawat tanpa awak Shenzhou VIII tahun ini dan dua penerbangan lagi untuk tahun depan.




Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done