Halo Matahari Terlihat di Padang - Berita Antariksa Terbaru
News Update
Loading...

Kamis, 14 April 2011

Halo Matahari Terlihat di Padang


Warga Padang kembali digegerkan halo matahari sekira pukul 11.00 WIB, meski sudah beberapa kali Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) tak ada kaitannya dengan bencana alam namun warga masih cemas dengan halo matahari tersebut.

Seperti kata Nur Widya Putri (19) mahasisiwa Akademi Kebidanan Lenggogeni di jalan Pattimura, fenomena alam ini membuat ia cemas bersama dengan teman-temannya.
"Dalam tahun ini banyak bencana yang melanda dunia. Yang baru-baru ini Jepang dilanda tsunami, dan banjir di daerah lain," katanya, Rabu (13/4/2011).

Meski demikian ia sangat takut dengan pengalaman 30 September yang tidak bisa dilupakan sepanjang hidupnya, gempa yang meluluhlantakkan daerah asalnya di Pariaman menambah kawatir.


"Memang ini sudah sering terjadi fenomena alam, namun kali ini pelangi mataharinya kok bertingkat dua, mudah-mudahan ini hanya fenomena alam semata," ujarnya.

Ia berharap fenomena alam yang melanda Kota Padang ini hanya sebatas fenomena saja.

"Kita serahkan semuanya pada Tuhan semoga tidak ada kaitannya dengan bencana alam," pungkasnya.

Dari pantauan Okezone di lokasi sekitar jalan Pattimura Padang, banyak warga yang melihat fenomena alam ini, biasanya pelangi yang melingkari mahahati ini hanya satu namun kali ini ada dua lingkaran pelangi, lingkaran pelangi kedua itu setengah tidak penuh.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done