Hujan Meteor Eta Aquariids Selama Tiga Hari - Berita Antariksa Terbaru
News Update
Loading...

Jumat, 06 Mei 2011

Hujan Meteor Eta Aquariids Selama Tiga Hari

Meteor Eta Aquariids
Hujan Meteor Eta Aquariids. Bagi para penggemar astronomi di Indonesia, selama tiga hari kedepan dimulai malam ini hingga dua hari ke depan akan menyaksikan hujan meteor Eta Aquariids.

Hujan meteor Eta Aquariids akan tampak di seluruh wilayah Indonesia, yang puncaknya ada di tanggal 6 sampai 8 Mei, makanya kawan bloger jangan tidur melulu. Bangun dan saksikan fenomena alam ini. Bila perlu ambil gambar dan rekam.

Hujan meteor Eta Aquariids berasal dari debu-debu sisa pembakaran komet Halley. Disebut Eta Aquariids karena biasanya nampak di konstelasi rasi bintang Aquarius, dekat di bintang paling terang di konstelasi tersebut, yaitu Eta Aquarii. Info ini spesial buat sahabat bloger lho.....

Fenomena hujan meteor Eta Aquariids terjadi setiap tahun. Hujan meteor ini akan berlangsung mulai akhir April sampai pertengahan Mei nanti, namun mencapai puncaknya pada tanggal 6 sampai 8 Mei, dengan jumlah 60 meteor per jam.

Fenomena hujan meteor Eta Aquariids ini bisa dilihat sebelum Shubuh di langit sebelah timur, dengan catatan kondisi langit cerah dan bebas polusi cahaya,dan mata sahabat bloger melek alias tidak tidur he he he....

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done