Observasi ke Satu Juta Teleskop Hubble - Berita Antariksa Terbaru
News Update
Loading...

Senin, 27 Mei 2019

Observasi ke Satu Juta Teleskop Hubble

Hubble
Tepat tanggal 4 Juli yang baru lalu, teleskop Hubble melakukan penelitian terhadap kemungkinan ketersediaan air di sebuah atmosfir eksoplanet. Penelitian pada obyek ini, menjadikannya sebagai misi observasi ke satu juta yang dilakukan oleh teleskop Hubble tersebut.

Charles Bolden, Administrator dari pihak NASA mengatakan bahwa, selama 21 tahun Hubble telah dijadikan pusat pengamatan sains utama. Dari misinya tersebut, Hubble telah memberikan kita banyak gambar-gambar baru dan indah di bidang astronomi.

Dalam observasi ke satu jutanya, Hubble melakukan observasi pada planet HAT-P-7b, yaitu sebuah planet gas raksasa yang massa-nya lebih besar daripada Jupiter, dan mengorbit pada bintang yang lebih panas dari Matahari kita.

Planet HAT-P-7b yang dikenal dengan sebutan Kepler 2b, telah dipelajari dengan seksama oleh teleskop Kepler. Pada obyek yang sama, Hubble lebih ditekankan untuk menganalisis komposisi kimia dari atmosfir planet itu.

Drake Deming dari University of Maryland dan Godard Space Flight Center bahwa yang sedang dicari dengan Hubble adalah kemungkinan adanya air. Dikatakan juga bahwa observasi ini cukup sulit karena untuk mendapatkan hasilnya mungkin memakan waktu berbulan-bulan.

Dengan kemampuannya, Hubble juga menjadi sangat cocok dalam upaya meneliti atmosfir eksoplanet.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done